Pengertian dan Cara kerja microsoft ofice



Assalammualaikum Wr. Wb

     Hai kawan jumpa lagi dengan saya David Sahdewa yang akan memberikan sedikit informasi tentang hari ke 4 di tempat prakerin saya, disini saya akan memberikan penjelasan tentang microsoft office, apa itu microsoft office??? Untuk lebih lanjut nyaa ikuti saya terus :

A. Latar Belakang
      Untuk memberikan penjelasan lg tentang pengertian microsoft office, supaya kalian paham apa kegunaan dan penjelasan dari microsof office.

B. Maksud dan Tujuan
      Di sini maksud dan tujuan saya adalah untuk kalian yg belum paham tentang tentang microsoft office, kalian bisa baca artikel saya ini supaya kalian bisa paham cara kerja microsoft office.

C. Pengertian
      Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint.

A. Word
      Microsoft Word atau Microsoft Office Word atauWord adalah perangkat lunak pengolah kata(word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama.

B. Excel
      Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel atau Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasiMicrosoft Windows dan Mac OS.


C. Powerpoint
      Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuahprogram komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selainMicrosoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.

Cara Mengaktifkan Ms. Word :
1. Klik Start
2. Klik All Programs
3. Klik Microsoft Office
4. Klik Microsoft Word

Berikut ini adalah cara menyimpan document:
1. Tekan ctrl+s di keyboard
2. Lalu pilih tempat untuk folder yg inggin di simpan.
3. Lalu klik save di pojok kanan bawah.


1. Menu File, Sub Menu File :
a.       New : Membuka dockument baru yang masih kosong.
b.      Open : Membuka file dokumen yang telah disimpan.
c.       Close : Mrenutup dokumen.
d.      Save : Menyimpan dokumen ke media penyimpanan.
e.        Save As : Menyimpan dokumen ke media penyimpanan dalam format lain.
f.       Save as Web page : Menyimpan dalam format file web page.
g.      Seacrh : Mencari teks tertentu dari suatu file.
h.      Versions : Untuk mengetahui versi Ms. Word.
i.        Web page Preview : Melihat tampilan dokumen dalam format web page.
j.        Page setup : Mengatur tampilan halaman yang akan dicetak pada pada dokumen.
k.      Print Preview : Melihat tampilan dari dokumen yang akan di cetak.
l.        Print : Mencetak dokumen dan mengatur kerja printer.
m.    Send to : Mengirim dokumen melalui e-mail.
n.      Propertise : Mengetahu beberapa keterangan mengenai isi dokumen.
o.      Exit : menutup program Ms. Word.

2. Menu Edit, Sub Menu Edit
a.       Undo : Membatalkan perintah yang telah dilakukan (Ctrl+Z).
b.      Repeat atau Redo : Mengulangi perintah yang telah dilakukan (Ctrl+Y).
c.       Cut : Menghapus/memindahkan teks atau objek yang dipilih ke clipboard.
d.       Copy : Menyalin teks atau objek yang dipilih ke clipboard.
e.       Office Clipboard : Membuka isi clipboard.
f.       Paste : Menempatkan objek/teks yang ada di clipboard pada posisi titik sisip berada.
g.      Paste Spesial : Menempatkan objek/teks yang ada di clipboard pada posisi titik sisip berada dengan format yang berbeda.
h.      Paste Hyperlink : Menempatkan teks sebagai hyperlink.
i.          Clear : Menghapus semua data (All), format data (formats), komentar (comments), isi data (contents) yang ada pada lembar kerja.
j.        Select All : Untuk memblok semua isi dokumen.
k.      Find : Mencari kata dari dokumen yang sedang aktif.

D. Kesimpulan
      Pengertian di atas bisa mempermudah kalian dalam menjalankan tugas dan bagi kalian yg belum mengerti tentang microsoft office kalian bisa membaca artike saya di atas, dan bagi kalian yg inggin bertanya boleh komen blog saya ini.

E. Referensi
 
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Office

http://instantnoerblog.blogspot.co.id/2015/02/cara-mengoperasikan-dan-menjalankan.html?m=1

      Sekian dulu buat artikel saya hari ini jangan lupa selalu kunjungi blog saya dan jangan lupa ikuti blog saya terus oke.

Wassalammualaiku Wr. Wb



Related Posts:

0 Response to "Pengertian dan Cara kerja microsoft ofice"

Post a Comment